Ternyata Liverpool Gaji Pemainnya Lebih Rendah dari MU

Perbandingan gaji dari para pemain Liverpool dengan Manchester United ternyata cukup signifikan. Pasalnya Liverpool mengeluarkan uang yang lebih sedikit dibandingan dengan MU yang membaya gaji pemain. Liverpool membayar gaji pemainnya lebih sedikit ketimbang MU walaupun pemainnya memiliki prestasi yang lebih cemerlang.

Persaingan Gaji Pemain Liverpool vs MU

Persaingan Liverpool dan MU adalah salah satu yang terbesar di Inggris. Pertemuan kedua klub besar ini sering sekali disebut dengan Derby M62 yang merupakan salah satu jalur yang menghubungkan kedua kota. Dalam beberapa dekade terakhir, Liverpool pasalnya hampir selalu berada di bawah bayang-bayang Manchester United. Seperti kita tahu bahwa MU banyak meraih sukses bersama dengan Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, beberapa musim terakhir ini, klub asal Inggris ini jadi klub yang prestasinya mengkilap.

Setelah jadi juara Liga Champions di musim lalu, tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp tersebut di musim ini tengah memimpin dengan 13 poin pada puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool pun unggul sampai dengan 27 poin atas MU Setelah pekan ke-21 ini.

Akan tetapi, ada satu keunggulan yang mana dimiliki oleh MU atas Liverpool sekarang ini. Dilansir dari CNN Indonesia, MU pasalnya mengeluarkan uang yang lebih banyak ketimbang Lievrpool untuk membayar gaji pemain-pemainnya musim ini. Berdasarkan data yang dikutip dari CNN Indonesia juga, MU mengeluarkan uang sampai dengan 2.716/904 Pounstreling atau setara dengan Rp. 48.8 miliar per pekannya hanya untuk membayar gaji pemainnya. Sedangkan Liverpool hanya menghabiskan sebanyak 2.043.000 Poundstreling saja atau setara dengan Rp. 36,7 miliar per pekannya totobet hk.

Perbandingan Gaji Pemain Tertinggi MU dan Liverpool

Per tahun juga, MU menghabiskan 141.435.000 Poundstreling atau setara dengan Rp. 2.5 Triliun guna membayarkan gaji pemain-pemainnya di tim senior. Sementara The Reds hanya mengeluarkan 109.356.000 Poundstreling saja atau setara dengan Rp. 1,96 triliun per tahunnya.

Misalnya saja David de Gea, kipper asal Spanyol yang jadi pemain MU dengan gaji tertinggi saat ini. De Gea pasalnya mendpatkan gaji yang jumlahnya mencapai 375.000 Poundsterling atau setara dengan Rp. 6,7 miliar per pekan. Jumlah tersebut pasalnya sangat jauh daripada gaji yang diterima oleh Mohamed Salah, pemain Liverpool yang gajinya tertinggi. Ia hanya digaji sebanyak 200.000 Poundstreling atau setara dengan Rp. 3,6 miliar per pekan. Hampir setengahnya sendiri!

Gaji Salah di Liverpool pasalnya masih kalah jauh dari Paul Pogba yaitu sebanyak 290.000 Poundsterling dan juga Anthony Martial (250.000 Poundsterling) di Manchester United. Bahkan, pemain seperti Juan Mata (160.000 Poundsterling)dan juga Ashley Young (120.000 Poundsterling) yang mana jarang bermain di MU saja gajinya lebih besar daripada Sadio Mane yang main sangat amat impresif di Liverpool.

Liverpool memang tak hanya menjadi sorotan karena gaji pemain-pemainnya yang jauh di bawah MU. Namun gaji pemain yang kecil itu harusnya dipertimbangkan mengingat permainan pemainnya yang impresif dan klub yang memiiki catatan cukup apik. Enam gol dan lima assist merupaka torehan yang sangat bagus bagi seorang gelandang serang.

Liverpool adalah salah satu tim besar di Eropa. Ketika Juergen Klopp datang di awal musim 2015/2016, Liverpool dilihat memulai sebuah ‘proyek besar.’ Pemilik Liverpool selama ini sering sekali dikecam karena mencoba memberikan kenyamana kerja bagi Klopp, termasuk dalam kebijjakannya melakukan transfer pemain. Apa itu salah satu penyebabnya?

Leave a Reply